ALUR DAN PROSEDUR

Alur dan Prosedur di Bagian Administrasi Akademik :

Alur Kartu Rencana Studi (KRS) :

  1. Mulai
  2. Mahasiswa masuk atau login ke laman https://nest.ecampuz.com/eakademikportal/
  3. Mahasiswa mengecek tagihan pembayaran semester lewat akun SIAKAD masing-masing
  4. Mahasiswa melakukan pembayaran ke BANK untuk Pengaktifan sistem KRS
  5. Mahasiswa menginput Mata Kuliah sesuai Sebaran Mata Kuliah atau Kurikulum
  6. Mahasiswa menyimpan dan mencetak Kartu Rencana Studi disistem untuk diarsip mahasiswa
  7. Mahasiswa menghadap Dosen Pembimbing untuk melakukan konsultasi Kartu Rencana Studi
  8. Dosen Pembimbing menyetujui Mata Kuliah yang diajukan Mahasiswa
  9. Selesai

Alur Pencetakan Kartu Hasil Studi (KHS)

  1. Mulai
  2. Mahasiswa masuk atau login ke laman https://nest.ecampuz.com/eakademikportal/
  3. Mahasiswa mencetak Kartu Hasil Studi format A4 : 3 rangkap
  4. Mahasiswa menyerahkan lembar KHS untuk di Sahkan dengan stempel ke BAAK 1 lembar, ke Dosen Pembimbing Akademik 1 lembar dan 1 buat pegangan mahasiswa.
  5. Selesai

Alur Manual Prosedur Lupa Password E-CAMPUZ :

  1. Mulai
  2. Mahasiswa datang ke Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK)
  3. Mahasiswa menemui petugas BAAK
  4. Petugas BAAK mereset password mahasiswa diakun SIAKAD
  5. Selesai

Alur Mengundurkan Diri :

  1. Mulai
  2. Mahasiswa mendownload form surat pernyataan dan surat ijin mengundurkan diriDownload
  3. Berkas diserahkan langsung ke BAAK Politeknik Nest atau ke email : baak@politekniknest.ac.id
  4. Selesai

Alur Surat Keterangan Aktif Kuliah

  1. Mulai
  2. Mahasiswa mendownload formulir permohonan surat aktif kuliah di website BAAK Download
  3. Formulir dan Surat diserahkan ke BAAK dengan dilampiri bukti pembayaran uang spp semester dan foto copy kartu mahasiswa.
  4. BAAK akan membuatkan Surat Keterangan Aktif Kuliah
  5. Selesai

Alur Permohonan Perbaikan Nilai

  1. Mahasiswa mencetak Kartu Hasil Studi (KHS) saat Yudisium
  2. Jika ada ketidaksesuaian nilai, mahasiswa mendownload formulir untuk di ajukan ke BAAK  : Download
  3. Mahasiswa menghadap Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Kaprodi Untuk Meminta Tanda Tangan
  4. Dosen pengampu Mata Kuliah mengkroscek kebenaran Data
  5. Jika benar ada ketidaksesuaian nilai, Dosen pengampu merubah lewat akun SIAKAD
  6. Mahasiswa mengecek nilai yang sudah dirubah
  7. Selesai

Alur Perbaikan Nilai Ikut Adik Tingkat (Nilai D dan E)

  1. Mulai
  2. Mahasiswa melihat Nilai di Kartu Hasil Studi masing-masing
  3. Mahasiswa mengecek sebaran mata kuliah yang akan di ajarkan pada semester berlangsung
  4. Mahasiswa dengan Nilai C diperbolehkan mengikuti adik tingkat dengan terlebih dahulu konsultasi ke dosen pembimbing akademik
  5. Mahasiswa melakukan Pendaftaran melalui BAAK Form Disini
  6. Mahasiswa mengikuti kegiatan perkuliahan secara penuh
  7. Selesai

 

Alur Komplain Nilai Semester Bagi Mahasiswa

  1. Mulai
  2. Mahasiswa login dan melihat nilai semester di akun https://nest.ecampuz.com/eakademikportal/
  3. Pengajuan Komplain Nilai dilayani sampai 2 minggu setelah tanggal yudisium semester, setelah 2 minggu dianggap sudah valid dan benar.
  4. Mahasiswa mencetak Kartu Hasil Studi (KHS) saat Yudisium sesuai di Kalender Akademik Politeknik Nest
  5. Jika ada ketidaksesuaian nilai, mahasiswa mendownload formulir. Download
  6. Mahasiswa menghadap Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Kaprodi Untuk Meminta Tanda Tangan (rangkap 3, : dosen pengampu, BAAK, mahasiswa)
  7. Dosen pengampu Mata Kuliah mengkroscek kebenaran Data
  8. Jika benar ada ketidaksesuaian nilai, Dosen pengampu merubah lewat akun ECAMPUZ
  9. Mahasiswa mengecek nilai yang sudah dirubah
  10. Selesai

Alur Peminjaman dan Pengembalian Kunci/ Berkas Dokumen Akademik

  1. Mulai
  2. Dosen,  Tenaga Kependidikan, Mahasiswa ke BAAK
  3. Dosen,  Tenaga Kependidikan, Mahasiswa Mengambil/mengembalikan dokumen yang dibutuhkan kepada BAAK
  4. Dosen,  Tenaga Kependidikan, Mahasiswa ke BAAK  mencatat di buku peminjaman berkas sesuai program studi yang dipinjam
  5. Selesai