Alur dan Prosedur di Bagian Administrasi Akademik :
Alur Kartu Rencana Studi (KRS) :
- Mulai
- Mahasiswa masuk atau login ke laman https://nest.ecampuz.com/eakademikportal/
- Mahasiswa mengecek tagihan pembayaran semester lewat akun SIAKAD masing-masing
- Mahasiswa melakukan pembayaran ke BANK untuk Pengaktifan sistem KRS
- Mahasiswa menginput Mata Kuliah sesuai Sebaran Mata Kuliah atau Kurikulum
- Mahasiswa menyimpan dan mencetak Kartu Rencana Studi disistem untuk diarsip mahasiswa
- Mahasiswa menghadap Dosen Pembimbing untuk melakukan konsultasi Kartu Rencana Studi
- Dosen Pembimbing menyetujui Mata Kuliah yang diajukan Mahasiswa
- Selesai
Alur Pencetakan Kartu Hasil Studi (KHS)
- Mulai
- Mahasiswa masuk atau login ke laman https://nest.ecampuz.com/eakademikportal/
- Mahasiswa mencetak Kartu Hasil Studi format A4 : 3 rangkap
- Mahasiswa menyerahkan lembar KHS untuk di Sahkan dengan stempel ke BAAK 1 lembar, ke Dosen Pembimbing Akademik 1 lembar dan 1 buat pegangan mahasiswa.
- Selesai
Alur Manual Prosedur Lupa Password E-CAMPUZ :
- Mulai
- Mahasiswa datang ke Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK)
- Mahasiswa menemui petugas BAAK
- Petugas BAAK mereset password mahasiswa diakun SIAKAD
- Selesai
Alur Mengundurkan Diri :
- Mulai
- Mahasiswa mendownload form surat pernyataan dan surat ijin mengundurkan diri. Download
- Berkas diserahkan langsung ke BAAK Politeknik Nest atau ke email : baak@politekniknest.ac.id
- Selesai
Alur Surat Keterangan Aktif Kuliah
- Mulai
- Mahasiswa mendownload formulir permohonan surat aktif kuliah di website BAAK Download
- Formulir dan Surat diserahkan ke BAAK dengan dilampiri bukti pembayaran uang spp semester dan foto copy kartu mahasiswa.
- BAAK akan membuatkan Surat Keterangan Aktif Kuliah
- Selesai
Alur Permohonan Perbaikan Nilai
- Mahasiswa mencetak Kartu Hasil Studi (KHS) saat Yudisium
- Jika ada ketidaksesuaian nilai, mahasiswa mendownload formulir untuk di ajukan ke BAAK : Download
- Mahasiswa menghadap Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Kaprodi Untuk Meminta Tanda Tangan
- Dosen pengampu Mata Kuliah mengkroscek kebenaran Data
- Jika benar ada ketidaksesuaian nilai, Dosen pengampu merubah lewat akun SIAKAD
- Mahasiswa mengecek nilai yang sudah dirubah
- Selesai
Alur Perbaikan Nilai Ikut Adik Tingkat (Nilai D dan E)
- Mulai
- Mahasiswa melihat Nilai di Kartu Hasil Studi masing-masing
- Mahasiswa mengecek sebaran mata kuliah yang akan di ajarkan pada semester berlangsung
- Mahasiswa dengan Nilai C diperbolehkan mengikuti adik tingkat dengan terlebih dahulu konsultasi ke dosen pembimbing akademik
- Mahasiswa melakukan Pendaftaran melalui BAAK Form Disini
- Mahasiswa mengikuti kegiatan perkuliahan secara penuh
- Selesai
Alur Komplain Nilai Semester Bagi Mahasiswa
- Mulai
- Mahasiswa login dan melihat nilai semester di akun https://nest.ecampuz.com/eakademikportal/
- Pengajuan Komplain Nilai dilayani sampai 2 minggu setelah tanggal yudisium semester, setelah 2 minggu dianggap sudah valid dan benar.
- Mahasiswa mencetak Kartu Hasil Studi (KHS) saat Yudisium sesuai di Kalender Akademik Politeknik Nest
- Jika ada ketidaksesuaian nilai, mahasiswa mendownload formulir. Download
- Mahasiswa menghadap Dosen Pengampu Mata Kuliah dan Kaprodi Untuk Meminta Tanda Tangan (rangkap 3, : dosen pengampu, BAAK, mahasiswa)
- Dosen pengampu Mata Kuliah mengkroscek kebenaran Data
- Jika benar ada ketidaksesuaian nilai, Dosen pengampu merubah lewat akun ECAMPUZ
- Mahasiswa mengecek nilai yang sudah dirubah
- Selesai
Alur Peminjaman dan Pengembalian Kunci/ Berkas Dokumen Akademik
- Mulai
- Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa ke BAAK
- Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa Mengambil/mengembalikan dokumen yang dibutuhkan kepada BAAK
- Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa ke BAAK mencatat di buku peminjaman berkas sesuai program studi yang dipinjam
- Selesai